Cinta…?? cara meraihnya …..


Yap, cinta ada dimana mana. Cinta ada dihati saya dan dihati anda. Meskipun demikan, tidak sedikit dari kita yang penasaran, apakah cinta itu? Ironisnya, banyak diantara kita yang bahkan tidak memahami bagaimana mencintai seseorang. Setiap orang ingin mencintai dan dicintai selama hidupnya. Cinta adalah perasaan yang tidak bisa dijabarkan dengan kata kata. Cinta harus dirasakan. Ilmuwan paling pintar pun sampai detik ini gagal untuk mengungkapkan penyebab dari rasa cinta. Cinta itu dalam. Cinta tidak dapat didefinisikan dan diartikan.

Mencintai diri sendiri merupakan sesuatu yang sangat penting yang harus kita pelajari sebagai umat manusia. Jika kita tidak mampu mencintai diri sendiri, maka sangat mustahil bagi kita untuk bisa mencintai orang lain dan dicintai oleh orang lain. Sebaliknya jika kita mampu mencintai diri kita sendiri maka secara otomatis kita akan dapat mencintai orang lain dan dicintai oleh orang lain. Sangat mudah bukan?

Kepercayaan adalah salah satu aspek penting dari cinta. Jika anda mencintai seseorang dan anda menginginkan dicintai oleh orang tersebut maka anda harus mempercayai orang itu. Fakta membuktikan, kepercayaan akan membuat hubungan percintaan semakin kokoh. Hubungan akan rapuh jika selama menjalin hubungan, dalam benak anda masih ada pertanyaan ‘Apakah percaya padanya? Bagaimana mungkin dia tidak membohongi saya?’.

Jika anda memperhatikan orang lain maka dengan sendirinya orang tersebut akan balik memperhatikan anda. Jika anda menyayangi seseorang maka secara otomatis anda akan mendapatkan cinta dan dukungan dari dia. Jika seseorang membutuhkan pertolongan, belajarlah memberikan pertolongan tanpa mengharapkan imbalan apa apa. Sudah menjadi sifat alami manusia, jika anda menolong seseorang maka orang itu akan ingat dan menolong anda kelak. Rasa sayang, perhatian dan pertolongan akan membuat orang lain mencintai anda.

Manusia mempunyai sifat egois yang selalu mementingkan diri sendiri. Sifat ini sangat dibenci oleh orang lain. Ingatlah, cinta sejati tidak egois. Jadi, berhentilah menganggap diri paling benar dan mulailah mendengar orang lain. Tunjukan perhatian dan rasa hormat anda pada orang lain. Hargailah perhatian atau hadiah dari orang lain walaupun nilainya sangat kecil. Penghargaan anda akan membuat orang lain merasa berharga dan dibutuhkan. Bila anda mampu membuat orang lain merasa berharga maka secara otomatis dia akan memberikan sesuatu hadiah yang tidak anda bayangkan sebelumnya yaitu cinta.

Kita membutuhkan cinta dari semenjak kita dilahirkan sampai kita tumbuh menjadi manusia dewasa. Kita mungkin masih bisa hidup tetapi kita tidak akan tumbuh tanpa rasa cinta. Setiap orang membutuhkan cinta karena cinta adalah jawaban dari segala pertanyaan. Cinta tidak berada di luar diri kita, jadi kita tidak bisa menghindar darinya. Cinta akan memandu kita menghadapi ketakutan. Cinta akan menemani kita menghadapi tantangan hidup. Tunjukan rasa cinta anda pada orang lain, maka cintanya akan menghampiri anda saat itu juga.

Aku Mencintai Mu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: