Kotoran Burung Untuk Cantik dan Awet Muda ??


New York, Cantik dengan suntik kolagen atau botoks itu sudah biasa. Kini perempuan-perempuan di kota-kota besar dunia sedang keranjingan melakukan perawatan wajah dengan kotoran burung yang membuat kulit cantik dan awet muda.

Facial dengan kotoran burung atau dikenal dengan Geisha Facial, adalah rahasia tua kecantikan perempuan Jepang yang kini menjadi populer di dunia.

Seperti dilansir FoxNews, Kamis (10/12/2009), wanita Jepang telah lama menggunakan kotoran burung Bulbul sebagai masker pembersih untuk menghapus riasan (make up) yang sering dilakukan oleh para Geisha setiap malam. Hasilnya kulit menjadi lebih cerah dan kencang.

Kotoran burung mengandung guanin (basa organik) yang dipercaya bagus untuk regenerasi kulit agar selalu mengkilap. Kotoran burung tersebut diolah dan dibersihkan dengan sinar ultraviolet untuk membunuh bakteri dan menghilangkan baunya.

Salon-salon di New York dan Kanada telah banyak yang menyediakan fasilitas facial dengan kotoran burung ini (Geisha Facial).

Beberapa wanita yang sudah melakukan facial tersebut mengaku kulit wajahnya menjadi sehalus pantat bayi dan tentu saja lebih cerah. Dengan biaya US$ 100 sampai US$ 180 perempuan-perempuan itu rela wajahnya ‘dijatuhi’ kotoran burung.

Di Jepang, bubuk kotoran burung ini dikenal dengan nama Uguisu yang sudah dicampur dengan sabun dan biasa digunakan untuk mencuci wajah.

Senyawa guanin di dalam kotoran burung dipercaya menghilangkan polutan di kulit wajah, membuka pori-pori dan membuat warna kulit lebih cerah.

Berani mencoba?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: