Polisakarida Unik pada Goji membantu memerangi Kanker


Peribahasa “anda adalah apa yang anda makan” benar-benar anda rasakan ketika anda mempertimbangkan benefit kesehatan yang luar biasa yang anda bisa turunkan dari meminum jus goji berkualitas dan berstandar tinggi. Polisakarida unik yang ditemukan hanya pada goji saat ini dalam pengamatan khusus karena potensinya pada kesehatan,khususnya pada perannya yang khusus dalam pengobatan kanker. Mereka sedang dipelajari karena kemampuannya menghalangi pertumbuhan tumor, mencegah kanker dan menetralkan efek samping dari kemoterapi dan radiasi.
Berikut adalah sedikit rangkuman dari banyak studi pada web sitenya pemerintah Amerika, yang dikembangkan oleh Pusat Informasi Biotechnology Nasional pada Perpustakaan Obat-obatan Nasional di Institute Kesehatan Nasional:

• Tianjin University of Science and Technology di China melaporkan, “Lycium barbarum polysaccharide (LBP), yang diekstrak dari Lycium barbarum, semacam tumbuh-tumbuhan tradisional China, ditemukan memiliki kegiatan anti kanker.”
• Huazhong University of Science and Technology menyarankan bahwa Lycium barbarum polysaccharide khusus “memiliki efek sangat signifikan pada berat tumor dan memperbaiki system kekebalan.”
• Second Military Medical University di Shanghai melaporkan bahwa polisakaridanya goji “dapat digunakan sebagai suatu agen pembantu dalam bioterapi” dari pengobatan pasien kanker.
• Sebuah studi yang terbitkan dalam ‘the World Journal of Gastroenterology’ mengindikasikan bahwa ekstrak goji menghalangi perkembang-biakan sel kanker dan menyebabkan apoptosis (perusakan diri sendiri) dalam hepatocellular carcinoma.
• Sebuah studi baru-baru ini di Jepang mengindikasikan bahwa polisakarida di dalam goji dapat membantu mengendalikan gula darah dan membantu metabolisme, mengarah ke perbaikan yang signifikan dalam pencatat yang digunakan untuk mengukur tekanan oksidatif, penyebab utama kanker.
• Sebuah studi lengkap di China menemukan bahwa goji memiliki efek anti-tumor, diwujudkan pada bertambahnya sel-sel CD4(+) dan CD8(+), meningkatkan kemampuan bawaan dari system kekebalan untuk memerangi pertumbuhan kanker.

Jika Kanker Menyerang, Goji Bisa Membantu

Tetapi bagaimana jika anda masih terkena kanker walaupun telah makan dengan baik, berolah raga secara teratur, tidak merokok dan melakukan apa saja yang mungkin untuk menjaga menjaga sebuah gaya hidup sehat? Goji masih bisa membantu dalam cara-cara berikut:
• Goji bisa membantu melindungi terhadap beberapa efek samping dari kemoterapi dan radiasi.
• Goji bisa meningkatkan respon terhadap kemoterapi kanker. Satu studi menunjukkan bahwa ketika goji diminum bersama obat kemoterapi, tingkat responnya sampai dengan 250 percent lebih baik daripada pasien yang menggunakan terapi obat saja.
• Goji membantu secara signifikan tingkat perpanjangan remisi pada orang mereka yang meminumnya, dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Goji Bisa Jadi Berry Kecil Yang Mungkin

Kandungan polisakarida yang tinggi dari Goji adalah efek dari lingkungan Himalaya yang keras, dimana goji ditemukan. Polisakarida melindungi tanaman dari suhu ekstrim, tingginya ketinggian (altitude) atau curah hujan yang tak terduga. Tanaman goji tumbuh pada kondisi yang sangat ekstrim. Para sarjana berteori bahwa kerasnya kondisi tumbuh tanaman itu menyebabkan keunikan dan potensi dari kandungan nutrisi bioaktif, termasuk polisakarida yang disebutkan sebelumnya. Ketika kita mengkonsumsi goji, kita memperoleh kemampuan bertahan ke arah kerasnya lingkungan di mana kita hidup dan menurunnya kondisi kesehatan yang bisa datang ke dalam cara kita.
Sementara lebih banyak penelitian diperlukan—selalu—studi-studi sampai saat ini menunjukkan potensi yang besaruntuk terapi kanker menggunakan polisakarida unik yang ditemukan dalam goji.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: