Mata Seksi di Balik Kacamata


VIVAnews – Kacamata telah menjadi bagian dari gaya hidup. Orang tak lagi mengenakannya sekadar sebagai alat bantu penglihatan, tapi juga untuk menunjang penampilan. Tapi, bentuk dan warna bingkai saja tak cukup tanpa sentuhan riasan yang menyegarkan mata.

Pilih warna-warna bingkai yang natural seperti abu-abu, perak, biru, emas, atau krem. Tema warna riasan mata sebaiknya senada dengan warna bingkai untuk menonjolkan keseksian mata.

Agar terlihat cantik di balik kacamata, simak trik merias mata, seperti dikutip dari laman Genius Beauty berikut ini:

Sembunyikan kantung mata

Seringkali mereka pengguna kacamata memiliki warna kulit yang tak sama, khususnya di area bawah mata. Ini penting agar wajah tak terlihat belang dan kusam. Gunakan concealer untuk menyamarkan kantung hitam di bawah mata.

Koreksi bentuk alis

Bentuk alis Anda harus cocok dengan bingkai kacamata yang Anda kenakan. Garis alis yang sedikit melengkung biasanya cocok untuk bentuk berbagai bentuk bingkai. Jika bingkai tipis dan ringan, Anda bisa berkreasi mempertajam bentuk alis atau memberi sedikit sentuhan eyeshadow. Jika, bingkai besar dengan warna mencolok, Anda tak perlu fokus menata alis.

Memakai maskara

Anda harus berhati-hati dengan maskara, karena akan mudah berantakan dan meleleh ketika mata lelah atau berair. Gunakan tetes mata khusus untuk membantu Anda menangani iritasi dan mata merah. Untuk pesta, Anda bisa mengganti maskara dengan bulu mata buatan.

Warna eyeshadow

Eyeshadow tidak harus diterapkan di luar garis bingkai, karena hal itu akan menunjukkan tampilan terkesan berantakan dan merusak keselarasan fitur wajah. Terapkan eyeshadow dengan sikat khusus, karena dengan cara ini make up akan terlihat lebih rapi.

Pilihan bingkai

Penting untuk diingat bingkai yang harus dipilih sesuai dengan bentuk wajah, gaya rambut, dan penampilan Anda secara umum. Inilah mengapa riasan seharusnya tidak mendominasi kacamata, melainkan harus menjaga agar penampilan wajah serasi dengan kacamata yang dikenakan. (pet)



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: