Benarkah Bos Wanita Galak


VIVAnews – Banyak orang merasa terperangkap dalam mimpi buruk ketika berhadapan dengan bos wanita. Mereka menganggap wanita yang menjadi bos lebih temperamental dibanding dengan pria yang menjadi bos. Benarkah?

Hasil sebuah survei menunjukkan, pengaruh hormon membuat wanita tidak mampu meninggalkan kehidupan pribadi mereka dalam urusan profesional. Karakter umum wanita yang suka bergunjing juga sulit dilepas.

Seperi dikutip dari laman Daily Mail, survei itu mengungkap 3/4 dari 3.000 responden lebih suka bekerja dengan bos pria. Alasannya, bos pria cenderung lebih suka berbicara langsung tanpa basa-basi atau menggunjing. Sedangkan bos wanita cenderung bermain dengan perasaan.

David Brown, dari perusahaan rekrutmen online http://www.UKJobs.net yang memimpin survei, berkata, “Tidak ada yang menyatakan bahwa wanita tidak cukup cerdas untuk berada di posisi senior. Jauh dari itu,” ujarnya.

Lima belas persen dari pekerja menyatakan bahwa bos wanita terlalu ‘berlidah tajam’ dan memiliki suasana hati yang labil. Namun, mereka yang menyukai bos wanita mengatakan bahwa wanita lebih mudah didekati, ramah dan memahami ketika para pekerja perlu waktu untuk mengurus anak atau keluarga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: