Mengapa Karyawan Wanita Lebih Suka Bos Pria


VIVAnews – Mayoritas karyawan wanita ternyata lebih menyukai bos pria. Menurut mereka, pria lebih baik dalam hal manajerial serta kurang rentan terhadap suasana hati.

Studi yang dilakukan oleh OnePoll.com dan dimuat dalam Times of India mengungkapkan, dua pertiga wanita lebih suka bekerja pada bos pria. Selain sifat manajerial dan tidak emosional, karyawan wanita menilai pria lebih bertanggung jawab dan  lebih terus terang dibandingkan bos dari jenis kelamin yang sama.

Wanita menilai pria ‘lebih keras’ sehingga dapat mendelegasikan tugas lebih baik. Bos pria juga dianggap mampu memberi pujian kepada bawahan secara teratur. dalam pandangan karyawan wanita, pria adalah pengambil keputusan yang lebih baik dan memahami bisnis secara keseluruhan.

Jajak pendapat terhadap 2.000 wanita juga mengungkap, empat dari sepuluh wanita yang memiliki bos wanita percaya mereka dapat melakukan pekerjaan lebih baik daripada sang atasan langsung.

“Hasil studi ini menarik karena ada pro dan kontra dari dua jenis kelamin,” terang jurubicara http://www.OnePoll.com seperti dikutip dari laman telegraph.

Sisi positif  bos wanita menurut responden lebih baik dalam memahami isu pribadi yang mempengaruhi karyawan selama dalam lingkungan kantor. Wanita juga dianggap lebih baik menangani isu yang tak nyaman karena mereka merupakan pendengar yang lebih baik daripada pria. Sementara pria dianggap lebih baik dalam mengendalikan perusahaan dan menetapkan misi jangka panjang.

Hasil studi juga mengungkapkan, satu dari enam wanita yang memiliki bos wanita mengalami ketegangan dengan atasan mereka. Menurut para ahli, alasannya bisa saja para manajer merasa terancam bawahan wanita lain di tempat kerja atau imbas dari masalah pribadi.

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: