Sikap Ulet Demi Sukses Besar


VIVAnews – Keuletan dan daya tahan menghadapi perubahan yang cepat sangat dibutuhkan dalam kehidupan. Tak hanya dalam kehidupan pribadi, namun juga kehidupan profesional seperti di tempat kerja. Keuletan merupakan kunci meraih kesuksesan di semua aspek kehidupan.

Hanya dengan keuletan mereka mampu pulih dari keterpurukan dengan segera, mampu melihat masalah sebagai  peluang, mampu bertahan pada situasi sulit, mampu menganalisis berbagai jenis situasi, serta memiliki jaringan dan memanfaatkannya.

Membangun sikap ulet bisa dilakukan dengan beberapa cara antara lain:

Berbagi Kekuatan
Membangun hubungan yang saling mendukung dan memperhatikan membantu seseorang melewati masa-masa sulit. Koneksi dan hubungan baik dengan banyak pihak memberi dukungan saat dibutuhkan.

Mencintai Diri Sendiri
Selain pekerjaan dan keluarga, jangan mengabaikan kehidupan pribadi Anda. Kesehatan, kebugaran, dan kesehatan mental memberi kekuatan dan keseimbangan saat menghadapi situasi sulit. Lakukan kegiatan yang Anda senangi, berolahraga, makan sehat dan teratur serta jadwalkan waktu untuk beristirahat.

Ubah Cara Pandang
Menganggap tantangan menjadi kesempatan dan membayangkan hasil yang positif akan menggiring kesulitan menjadi sebuah peluang besar. Jauh lebih baik menjadi faktor ketimbang menempatkan diri sebagai korban .

Kendalikan Diri
Banyak hal yang berada di luar kontrol manusia, namun jika tak mampu mengubahnya, kita bisa mengendalikan reaksi diri sendiri. Menerima perubahan yang ada dan mengetahui hal tersebut akan berlalu membantu terbentuknya perspektif yang lebih baik di masa depan.

Ulet dalam hal pribadi berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi, semisal keuletan pada tingkat kepemimpinan hingga organisasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: