Ingin Mimpi Indah? Coba Makan Keju


Sebuah penelitian menyebut bahwa konsumsi keju saat santap malam mampu membuat tidur nyenyak, bahkan mimpi indah. Benarkah asupan nutrisi makan malam memengaruhi kualitas tidur?

Sebanyak 200 sukarelawan yang terlibat dalam penelitian itu diminta mengonsumsi 20 gram keju setengah hingga sejam sebelum tidur. Aktivitas ini dilakukan selama tujuh malam berturut-turut.

Hasilnya, 72 persen partisipan merasa tidur lebih nyenyak. Bahkan, sekitar 70 persen di antaranya bisa menceritakan mimpi-mimpi indahnya. Bisa mengingat mimpi merupakan tanda tidur malam yang berkualitas.

Para peneliti yakin bahwa keju benar-benar dapat membantu tidur seseorang lebih lelap. Ini mungkin karena keju mengandung protein dan asam amino seperti tryptophan, yang dapat mendorong dan merangsang timbulnya rasa kantuk.

Nyaris tak ada di antara mereka yang mengalami mimpi buruk selama percobaan. Sejumlah ahli mengatakan, hal tersebut disebabkan kandungan tryptophan yang terdapat pada keju, asam amino yang mampu melepaskan stres dan membantu Anda untuk tidur.

Ada banyak varian keju yang bisa Anda pilih. Coba saja keju Stilton yang mungkin bisa memancing mimpi-mimpi ‘gila’, keju Cheddar yang katanya bisa membuat Anda mimpi indah bersama selebriti pujaan, atau keju Red Leicester jika ingin nostalgia dengan masa lalu.

Meski demikian, sebaiknya Anda perlu membuktikan kebenaran testimoni orang-orang itu tentang jenis keju dan efek mimpi indahnya. Selamat bersantap malam dengan keju!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: