Cara Gampang Basmi Ketombe


Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Berbagai perawatan dilakukan demi mempertahankan keindahannya. Jangan sampai muncul masalah, seperti ketombe. Tak hanya wanita, pria pun bisa frustasi gara-gara ketombe.

Saat Anda mengalaminya, coba ‘sembuhkan’ dengan obat kumur. Seperti dikutip dari laman Shine, Dr Schlachter menyatakan bahwa obat kumur antiseptik bisa menjadi obat efektif untuk membasmi ketombe sekaligus mengusir bau tak sedap pada rambut.

“Campurkan obat kumur antiseptik dengan air, lalu gunakan untuk membilas rambut usai keramas dengan sampo. Ini baik untuk kulit kepala, rambut Anda tidak akan lengket, dan Anda akan percaya diri dengan rambut bebas bau tak sedap,” katanya.

Jika tak ingin aroma obat kumur tercium, coba gunakan obat lain yang memiliki keefektifan yang sama. Atau bilas dengan air bersih usai bilas dengan obat kumur antiseptik.

Dr Schlachter memberi ide lain, campur segenggam daun peppermint segar atau kering dengan sedikit vodka. Biarkan meresap selama sehari penuh, kemudian saring. Tambahkan 1/4 sendok teh air. Setelah keramas, gunakan racikan itu untuk membasuh kulit kepala, lalu diamkan sesaat. Selanjutnya, lakukan keramas lagi dengan shampo. Lihat hasilnya, rambut akan bersih dari ketombe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: