Jus Apel Penyegar Kulit


Jus apel bukan hanya bisa mempercantik kulit dari dalam, tetapi juga dari luar. Jadi, jika Anda membuat jus apel, jangan minum seluruhnya. Sisakan sedikit untuk diaplikasikan pada wajah, karena bisa berfungsi sebagai penyegar atau toner.

Kandungan antioksidan pada apel yang tinggi bisa menghambat munculnya garis kerutan, mengurangi jerawat, dan mencerahkan kulit. Karena itu, banyak produk kecantikan seperti toner yang mengandung ekstrak apel pada produknya.

Seperti dilansir dari associatedcontent.com, fungsi toner sendiri sebenarnya untuk mengencangkan pori-pori, menghilangkan sisa pembersih dan menjaga keseimbangan pH kulit. Menurut penelitian, vitamin C, E, A, K, B kompleks serta niacen juga mineral seperti zinc dan zat besi sangat penting untuk membuat kulit sehat.

Nutrisi tersebut terdapat dalam apel kecuali vitamin B kompleks. Karena itu, mengonsumsi apel dan menjadikannya sebagai toner bisa Anda lakukan secara teratur. Untuk menjadikan apel sebagai toner wajah, cukup olah apel seperti membuat jus.

Sebelum mengaplikasikannya, bersihkan dulu wajah Anda. Dengan menggunakan kapas, tempelkan jus apel pada kulit wajah terutama yang berminyak. Hal ini untuk mencegah timbulnya jerawat. Sebaiknya gunakan malam hari sebelum tidur, sehingga keesokan pagi saat Anda bangun kulit tampak lebih cerah. Selamat mencoba!

One Response to “Jus Apel Penyegar Kulit”

  1. gletho Says:

    setuju . . . terima kasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: