Amankah kita menulis di kulit kita ?


Tiba tiba harus membuat catatan penting sementara yang tersedia di hadapan anda hanya sebuah pulpen maka tak pelak lagi, kulitlah yang menjadi sasaran coretan si pulpen. Aktifitas seperti ini tentu tidak asing lagi bagi anda terutama anda yang bekerja di kantoran. Lalu timbul pertanyaan, amankah bagi kesehatan menulisi kulit dengan tinta pulpen?

Kita patut bersyukur bahwa tinta pulpen yang banyak tersedia di pasaran saat ini telah bebas dari bahan bahan beracun. Jadi, para orang tua tidak perlu khawatir saat mereka mendapati anak anaknya memasukan kepala pulpen ke dalam mulutnya. Melihat kenyataan ini tentu menulis di atas kulit sebenarnya tidak bermasalah bagi kesehatan.

Meskipun demikian, kita harus menyadari bahwa kulit merupakan organ tubuh yang sangat mudah menyerap sesuatu yang ada diatas permukaannya. Goresan tinta yang ada diatasnya tidak luput dari proses penyerapan sekecil apapun. Selanjutnya tinta ini akan masuk ke aliran darah dan keadaan ini tidak baik untuk otak dan organ vital lainnya.

Walaupun penelitian lebih lanjut tentang hal ini masih diperlukan, beberapa ahli menganggap akumulasi tinta ini di dalam tubuh berpotensi menyebabkan kanker. Meskipun boleh dikatakan resikonya kecil, alangkah bijaknya kalau kita berupaya untuk menghindarinya.

Akhir kata, kalau memang tidak terpaksa, hindarilah menulisi kulit anda dengan tinta pulpen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: