Umur Bertambah, Rambut Tetap Sehat


Seiring bertambahnya umur, kondisi rambut akan menurun. Tidak secerah dan sesehat sebelumnya. Kondisi rambut akan lebih kasar dan kering karena pertambahan usia , dan membuat rambut kehilangan kelembabannya.

“Menata rambut dan penggunaan produk berlebihan, berkontribusi pada kenaikan batang rambut, yang membuatnya terasa lebih kasar dan terlihat kurang mengilap,” kata Zoe Irwin, penata rambut dari Wellaflex Silvikrin, seperti dikutip dari Times of India.

Irwin menyarankan untuk melakukan perawatan rambut lebih sering ketika usia bertambah. Seperti leave-in conditioner dan masker rambut. Selain itu, penata rambut selebriti, Andrew Barton menyarankan untuk mengonsumsi kedelai, kacang-kacangan dan kelapa untuk mencegah kekeringan pada rambut.

“Dibutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk hasil yang dramatis,” kata Barton.

Dengan bertambahnya usia, sel-sel pigmen dalam folikel rambut akan mati secara bertahap. Rambut jadi mengandung melanin yang lebih sedikit dan menjadi transparan ketika tumbuh rambut bewarna abu-abu, perak atau putih.

Rata-rata manusia, akan mengalami kerontokan rambut 100 helai setiap harinya dan akan tumbuh kembali. Tetapi, ketika usia semakin bertambah, hanya sedikit rambut yang tumbuh kembali.

Untuk menyiasati rambut yang mulai menipis, coba mengeringkan rambut dengan kepala terbalik karena akan mengangkat akar secara maksimum. Ini akan menciptakan kesan volume rambut yang lebih tebal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: