Kenapa Banyak Wanita Resign Usai Nikah


VIVAnews – Apakah pekerjaan membuat Anda sulit berkumpul bersama keluarga? Penelitian University of Melbourne, Australia, menunjukkan, banyak wanita kantoran menyalahkan tempat kerja yang tidak ‘ramah’ bagi karyawan berkeluarga.

Penelitian yang melacak sekelompok orang sejak meninggalkan sekolah pada tahun 1991 menemukan, banyak wanita yang awalnya memprioritaskan karier akhirnya meninggalkan pekerjaannya akibat tekanan dan jam kerja yang panjang.

Mereka terpaksa resign atau mengundurkan diri karena kurangnya dukungan dari manajemen kantor terhadap kehidupan keluarga.

Penelitian yang dilakukan tim dari University of Melbourne’s Life Patterns melakukan survei melalui telepon terhadap sejumlah wanita karier baik swasta maupun karyawan pemerintah. Mereka dimintai pendapat mengenai ketidakseimbangan antara kehidupan keluarga dan pekerjaan. Studi ini diklaim sebagai studi terpanjang di Australia tentang kehidupan orang-orang muda.

Profesor Johanna Wyn, salah satu peneliti, mengatakan, “Wanita muda saat ini dianjurkan untuk unggul secara akademis, tapi ketika memulai sebuah keluarga hanya sedikit dukungan dari kebijakan kantor dan atasannya,” kata Wyn, seperti dikutip dari Idiva. “Sayangnya, hal itu membuat dunia profesional kehilangan banyak individu bertalenta.” (pet)

• VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: