Ketika Bos Naksir Anda


VIVAnews – Wanita selalu menjadi pusat perhatian kaum adam. Tak melulu karena kecantikan fisiknya, tapi juga kepribadiannya dan kecerdasannya. Apalagi jika semua karakter positif itu melebur dalam satu tubuh, siapa yang tak terpikat?

Wanita dengan kecantikan sempurna biasanya menjadi buruan banyak pria di manapun berada. Tak terkecuali di lingkungan kerja. Tapi, yang paling merepotkan adalah ketika berhadapan dengan bos yang masih single atau jomblo.

Menghadapi atasan yang memiliki perasaan lebih memang tak mudah. Jika salah langkah, bisa-bisa akan menjadi bumerang bagi karier Anda. Untuk itu, simak tiga trik berikut.

1. Batasi Interaksi
Laki-laki yang sedang jatuh cinta biasanya akan mengeluarkan segala jurus agar bisa selalu dekat dengan wanita pujaannya. Mulai dari mengajak ngobrol masalah pribadi, mengajak makan berdua, hingga membuat jadwal dinas bersama.

Jika bos Anda memperlihatkan gelagat semacam itu, jangan ragu untuk segera membatasi interaksi. Usahakan membatasi hubungan hanya sebatas masalah pekerjaan. Tapi upayakan selalu bersikap sopan saat menolak ajakannya agar tak tersinggung atau marah.

2. Jangan Beri Harapan atau Peluang
Jika bos Anda mengutarakan hal-hal yang menjurus pada perasaannya terhadap Anda, alihkan pembicaraan atau abaikan. Jangan beri harapan, apalagi peluang. Sekali harapan atau peluang Anda berikan, Anda akan terjerumus, dan sulit mundur lagi.

3. Utarakan Penolakan dengan Tepat
Orang bijak mengatakan, komunikasi yang baik dapat menyelesaikan masalah seberat apapun. Pilihlah waktu yang tepat untuk mengatakan kepada bos bahwa Anda hanya ingin menjadi karyawannya saja. Sampaikan hal itu dengan kata-kata yang baik agar tidak menyinggungnya. Berikan pengertian sebaik mungkin, agar dia memahami keputusan itu terbaik bagi dirinya dan Anda.

Selamat mencoba, dan ingatlah selalu hasil akhir yang berkualitas dimulai dengan implementasi yang berkualitas (Quality Implementation /QI) atas apa yang kita lakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: