Sarapan Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh


Sarapan adalah modal untuk beraktivitas sepanjang hari. Karena itu, agar tubuh tetap berenergi sebaiknya jangan lewatkan jadwal makan satu ini.

Perlu Anda tahu, makanan yang dikonsumsi saat sarapan haruslah berkualitas. Karbohidrat, protein dan serat sebaiknya selalu ada dalam sarapan. Berikut ini, makanan disarankan dikonsumsi saat sarapan untuk meningkatkan metabolisme  tubuh, seperti dikutip dari Methods Of Healing.

Anda bisa minum segelas susu jika hanya memiliki waktu terbatas di pagi hari sebelum berangkat kerja. Minuman ini berkhasiat untuk menambah energi di pagi hari.

Atau, agar kandungan gizi dalam susu makin ‘berbobot’, Anda bisa menambahkan 1-2 sendok makan oatmeal. Atau, diblender bersama buah-buahan, seperti blueberry, stroberi atau pisang. Minuman ini siap untuk meningkatkan metabolisme Anda sepanjang hari.

Ingat, sarapan tidak harus terdiri dari makanan berat. Yang benar adalah dengan memberikan tubuh asupan makanan sehat. Misalnya, makanan kaya protein seperti telur, susu, daging tanpa lemak dan bahkan selai kacang, dapat mengawali hari Anda dengan baik. Tambahkan beberapa buah segar, serat dan kacang-kacangan atau biji-bijian dalam menu sarapan Anda. Dengan semua itu, daya tahan tubuh akan kuat selama beraktivitas seharian.

Jika sedang terburu-buru, Anda juga bisa membuat kombinasi sendiri untuk sarapan. Misalnya, pisang. Iris pisang dan dicampur dengan yogurt rendah lemak, tambahkan sereal berserat tinggi yang berbahan gandum, dan beberapa buah segar, seperti stroberi. Makanan yang disiapkan superkilat ini merupakan kombinasi yang baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: