4 Trik Agar Si Dia Memaafkan Anda


VIVAnews – Ketika wanita marah atau ngambek, seringkali membuat pria ‘mati kutu’. Akhirnya, pria pun melancarkan berbagai cara untuk meluluhkan hati wanita.

Tak jauh berbeda dari wanita, saat pria marah pada pasangan, mereka juga butuh waktu untuk memaafkan. Maka itu, layaknya pria, wanita juga perlu punya strategi agar permintaan maaf Anda dikabulkan olehnya.

Sebelum mengutarakan kalimat, ‘Aku minta maaf’ pada si dia, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Berikan dia ruang
Anda mungkin merasa perlu meminta maaf secepat mungkin padanya. Boleh jadi, hal itu Anda anggap yang terbaik. Tetapi, yang sebenarnya yang mesti dilakukan adalah membiarkan si dia menenangkan diri terlebih dulu.

“Ketika bertengkar hebat dengan kekasih, aku perlu waktu beberapa hari sebelum benar-benar siap membicarakan kembali masalah itu. Terkadang, aku pergi dengan teman pria yang bisa membantu aku mengeluarkan unek-unek,” kata Noah, 35 tahun menceritakan masalahnya.

Bila hal itu dilakukan pasangan, Anda sebaiknya jangan langsung berburuk sangka. Ini adalah salah satu cara pria mengatasi masalah. Biarkan dia tenang sendiri, jika kepala dan hati Anda berdua sudah dingin, Anda bisa meminta maaf padanya.

Jangan emosi
Walaupun Anda mampu membuktikan bahwa Anda pantas mendapat maaf dari dia, lakukan dengan nada tenang. Bila Anda emosi, karena si dia belum memaafkan, kondisi itu justru akan membuat hati Anda makin sakit.

“Terus menerus meminta maaf, belum tentu bisa membuat hati pria cepat luluh. Kami akan memaafkan, bila memang waktunya tiba,” kata Brad, 31 tahun.

Berikan pujian
Pria tidak pernah kebal terhadap pujian. Melakukan atau mengatakan sesuatu yang membuatnya merasa baik, tidak hanya akan membuatnya nyaman, tapi sekaligus bisa mengingatkannya agar tidak lagi marah pada Anda.

“Itu titik lemah aku,” kata Joe, 29 tahun. “Ketika kami makan berdua, dan hanya mendengar tawa kekasih, aku langsung merasa tidak ada masalah yang bisa menghancurkan hubungan kami.”

Jangan mudah menangis
Banyak pria yang justru makin marah melihat pasangannya sering menangis. Jika berbuat kesalahan, tekadkan diri Anda untuk meminta maaf tanpa mengeluarkan air mata.

Pria akan lebih menghargai Anda meminta maaf dengan nada tegas. Dengan begitu si dia akan menganggap Anda benar-benar menyesal dan tak akan lagi mengulang kesalahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: